Selasa, 07 November 2017

Rasa Ini ...

"Andai saja dia tahu, sebenarnya aku tidak ingin dia pergi."

“Mengapa sulit sekali mengutarakan cinta di usia yang masih sangat muda?”
Billy tidak berani mengutarakan perasaannya. Ingin menelpon ke rumah Putri pun dia takut dan malu. Di tahun 2002 ponsel masih menjadi barang yang jarang sekali dimiliki murid berseragam putih-biru. Andai Billy memiliki alat komunikasi itu, pastilah dia mengungkapkan cintanya melalui telepon selular tersebut. Akhirnya Billy mengirim surat cinta yang dimasukkan ke kotak pos pinggir jalan, perkiraannya sebelum pengambilan ijazah surat itu sudah sampai ke tangan Putri. Tapi ternyata perkiraan Billy meleset. Billy berpikir, Putri menolak cintanya dengan cara tidak mau menemuinya di hari pengambilan ijazah. Billy salah, dan akhirnya pindah ke kota lain.

“Hati seorang gadis paling patah adalah ketika berhasil mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan cinta, tetapi lelaki yang dicintainya sudah tak lagi ada di hidupnya.”
Sementara Putri yang akhirnya memberanikan diri untuk mengutarakan cintanya, tidak mendapati Billy di hari pengambilan ijazah. Putri berpikir, Billy memang tidak pernah mencintainya.

Lima tahun kemudian mereka dipertemukan di acara reuni. Billy yang masih menginginkan Putri, sementara gadis itu sudah tak lagi sendiri. Keadaan sudah tak lagi sama, meski rasa itu masih seperti sedia kala. Akankah mereka bisa bersama, ataukah cinta hanya dapat bersarang di dalam dada? Sementara Lima tahun surat cinta itu tetap berada di kotak pos pinggir jalan. Lima tahun cinta yang putih itu menguning. Lima tahun dua jiwa tidak tahu saling mencintai. Lima tahun waktu yang sangat cukup untuk mengubah segalanya.
---------------------------------------------------------------------------
“Novel remaja yang memberikan pembelajaran, tapi renyah dan nikmat untuk dikunyah.”
(Eva Sri Rahayu, penulis “I’m Not an Underdog”, “Dunia Trisa” dan “Love Puzzle”)

“Kisah yang manis, seperti dibawa ke masa-masa cinta pertama. Cinta yang sederhana, dikisahkan dengan gaya bercerita melankolis nan lembut khas Ari Keling. Very recommended.”
Zachira, penulis “So... Loveable”, “Diamond Sky in Edinburgh” dan "Kimi no Hitomi ni Hikari")
--------------------------------------------------------------------------------------------
Lirik lagu :
RASA INI

Telah cukup lama
Aku berusaha
Melupa segala
Tentang kamu
Sudah seharusnya
Aku berupaya
Membuang kenangan
Masa lalu

Tapi semua menjadi berbeda
Saat kita kembali berjumpa

Rasa ini hidup lagi
Tumbuh dan bersemi
Aku tak peduli
Walau kamu tak lagi sendiri
Aku menjadi buta
Dan merela cinta
Melangkah bersama
Dan aku terus tergoda

Tapi semua itu
Dibukakan waktu
Terlalu sulit
Menjadi aku
Hari demi hari
Aku menyadari
Dan semakin mengerti
Rasa ini

Aku terjatuh
Aku terjebak
Aku tertipu
Aku lelah
Aku pasrah
Aku menyerah
Dan akhirnya
Kita sepakati

Saling memunggungi
Melangkah sendiri
Memikul rasa ini
Cinta yang tak termiliki
Meskipun kita tahu
Kita tak pernah mau
Namun kenyataan
Hatimu seperti itu

Sila ke sini : https://soundcloud.com/ari-keling/ari-keling-rasa-ini-ost-novel-rasa-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar