Selasa, 07 November 2017

Ganteng-ganteng Setan

"Tentang lekong-lekong terong yang baru metong."

Dudo, cowok romantis. Egin, cowok nakal. Reno, cowok usil. Mereka mengalami cara mati yang anti mainstream. Mendadak mati dan lantas menjadi hantu adalah hal yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak? Selain belum siap untuk mati (emang udah ada yang siap?), mereka juga meninggalkan urusan kehidupan yang belum selesai.

Ketiganya adalah remaja ganteng yang populer di sekolah masing-masing. Dipertemukan di sebuah pemakaman, berkenalan, lantas berkawan. Selain punya urusan masing-masing dengan kehidupan sebelum mati, mereka jadi bisa melihat makhluk-makhluk halus. Tak mudah bagi mereka untuk memohon maaf kepada orang-orang yang mereka kenal, dan tentu sulit sekali menjalani hidup sebagai hantu yang takut pada hantu.

Mampukah mereka bertiga menuntaskan misi memohon maaf, lalu kembali ke makam masing-masing untuk menjalani kematian dengan tenang dan damai?

Lagu 'Mohon Maaf' OST Novel Ganteng-ganteng Setan : https://soundcloud.com/ari-keling/ari-keling-mohon-maaf-ost-novel-ganteng-ganteng-setan

-------------------------------------------------------
"Baca GGS kayak lagi nonton film bioskop rasa sinetron yang digarap Hollywood, dimainkan aktor Bollywood dengan subtitle Betawi. Kombinasi antara parodi, tragedi, komedi dan satir yang sederhana. Seru abis!"
Ceko Spy, penulis serial Miss Lebay, Script Editor Film, Drama & Sport Trans TV.

"Menarik sekali membaca karya terbaru Ari Keling. Sepert menikmati variasi rasa dalam sepaket imajinasi: kelucuan, kengerian, romansa, dan melankolistik. Pengarang berhasil mengolah semua elemen menjadi pakem horor komedi yang renyah, sederhana tapi berkelas. Keren. Baca Ganteng-ganteng Setan, bakalan baca lagi dan lagi deh!
Erry Sofid, penulis skenario film Pocong Ngesot, Pocong Rumah Angker, Kepergok Pocong, Kuntilanak Kesurupan, Nyi Roro Kidul Project, 3 Pocong Idiot)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih. Semoga berkenan baca novel atau buku saya yang lain. Salam kenal.

      Hapus