Minggu, 17 Desember 2017

Murder on the Orient Express

Sumber gambar : Instagram cgv.id
Murder on the Orient Express adalah film dari novel Agatha Christie dengan risiko tinggi, yaitu kebosanan. Namun Kenneth Branagh sadar betul akan hal itu. Dia berusaha agar penonton--apalagi pembaca novel Agatha Christie--tidak kecewa. Maka selain menjadi sutradara, dia juga memerankan tokoh utamanya, yakni Hercule Poirot. Serta diisi dengan aktris dan aktor papan atas untuk mengatasi kebosanan tersebut--terutama banyaknya dialog tanya jawab. Di antaranya yang pernah menjadi nominasi dan pemenang piala Oscar: Judi Dench, Penelope Cruz, Willem Dafoe, Michelle Pfeiffer dan Johnny Depp.

Film ini bercerita tentang 14 orang asing yang berada dalam satu kereta, di mana 1 orang dibunuh, 12 orang dicurigai sebagai pembunuhnya, sementara 1 orang memecahkan misteri pembunuhan tersebut. Adalah Hercule Poirot, seorang detektif yang berusaha mengungkapkan siapa pembunuh itu. Dan tentu, kita sebagai penonton 'dipaksa' ikut membantunya dari gambaran dan alibi para orang yang dicurigai.

Bagi penyuka film misteri, kriminal, atau psikologi, dan belum membaca novelnya, kamu bisa saja menerka atau menganalisis siapa pembunuhnya. Namun di akhir cerita, kamu akan tetap 'kalah' dengan film ini. Sebab, tebakanmu 'tak sepenuhnya benar', atau barangkali benar-benar 'salah terka' karena ada hal-hal yang tak pernah kamu kira. Tak percaya? Buktikanlah!

Saya sungguh menyukai motif pembunuhannya. Sebab, kadang ada keadaan di mana keadilan bukanlah seimbang, tapi sama rata.

2 komentar:

  1. daan..akhirnya ketinggalan dong, ga jd nonton pilem ini sementara skrg udah ga tayang lg. :(
    gara2 ga ada yg mau diajak kwkwkwkw. sdh niat mau nonton sendiri akhirnya males..
    anyway thanks reviewnya Mas..sbg penggemar sherlock dan film sejenis, ttp harus nonton pilem ini, pastinya lewat streaming hehehe..

    BalasHapus