Selasa, 07 November 2017

Satu Cerita tentang Cinta

Aku iri pada padamu! Ya, kamu! Siapa lagi? Siapa lagi yang tengah memegang buku ini? Kamu tahu mengapa aku iri? Sebab di bumi ini kamulah yang jadi tokoh utama. Mengapa tidak ada kesempatan untukku bercerita? Mengapa hidup ini begitu tidak adil padaku? Mengapa hanya kamu yang bebas berbicara? Mengapa hanya kamu yang diberi kesempatan bertutur melalui buku? Hei, aku juga mau! Mengapa sepertinya sang hidup kurang welcome padaku? Mengapa, mengapa dan mengapa?
Di kesempatan ini. Kumohon, izinkan aku untuk berbagi, atau paling tidak agar kamu tahu bahwa aku ada. Ya, aku ada di sini, di dekatmu. Kumohon mengertilah, dengarkan aku kali ini saja. Aku hanya minta kamu menyisakan waktu barang satu atau dua jam untuk membaca kisahku. Izinkan aku berbicara, izinkan aku bercerita, sebab aku juga punya rasa, hati, jiwa dan cinta.
***
SATU CERITA TENTANG CINTA
"Tentang sebuah boneka yang jatuh cinta."

Aku sebuah boneka. Aku mendapati diriku terperangkap pada satu kata, cinta. Salahkah jika aku mencintai seorang gadis manis bernama Irma?
Aku bernapas di dekat Irma, tetapi dia tidak tahu kalau aku juga menghela udara yang sama di kamar ini. Aku bisa merasakan detak jantungnya yang menyenandungkan irama cinta, tetapi dia tidak menyadari kalau jantungku pun berdetak seirama dengan jantungnya. Dia tidak sadar kalau selama ini detak jantung kami sering sekali bersatu memainkan irama lagu tentang cinta. Cinta kami yang sama-sama terpasung. Cinta yang aku jaga seutuhnya untuk Irma, tetapi Irma semakin menyuburkan cintanya untuk Rian.
Menyakitkan!
Lantas bagaimana aku bisa membuat Irma tahu ada cinta di hatiku, sementara dia tak bisa mendengar suaraku? Apa yang harus aku lakukan agar Irma mengerti rasa ini, sedangkan seluruh manusia menganggapku sebuah benda mati?
-------------------------------------------------------------------------------
“Sebuah kisah tentang patah hati dan tidak ada pilihan lain selain menerima. Sebuah perjalanan tentang hidup dan jatuh cinta. Lagi.”
(Devania Annesya, penulis ‘X: Kenangan yang Berpulang’, ‘Elipsis’ dan ‘Muse’)
---------------------------------------------------------------------------------------------
Silakan dengarkan atau unduh lagu 'Di Sini', OST Novel #SatuCeritaTentangCinta ke sini : https://soundcloud.com/ari-keling/ari-keling-di-sini-ost-novel-satu-cerita-tentang-cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar